Ticker

6/recent/ticker-posts

Level atau Tingkatan Pemahaman Followers di Media Sosial

Tulisan berikut ini merupakan sedikit tips bagi kreator konten agar target follower yang dituju tepat sasaran.
Level atau Tingkatan Pemahaman Followers di Media Sosial


Pendahuluan

Satu diantara keinginan para kreator konten atau pengelola online shop adalah mendapatkan banyak follower, setelah itu mencapai tingkatan tersebut kreator konten atau online shop tentunya menginginkan target follower yang memiliki minat dan bidang yang sesuai dengan konten yang dibuat. 

Level atau Tingkatan Pemahaman Followers di Media Sosial

- Unaware level

Biasanya audience unaware itu paling banyak dari level yang lain karena level ini adalah yang paling dasar. Contohnya audience kamu adalah orang yang tidak tahu tentang pentingnya olahraga, dia adalah orang yang jarang berolahraga, kamu bisa buat konten tentang "Bahaya Kurang Olahraga". Orang yang pada awalnya tidak tahu dan tidak peduli justru akan melihat konten kamu, setelah mereka tahu masalah itu mereka akan masuk pada level selanjutnya.

- Aware Level

Audience di level aware udah gak perlu kamu kasih tau tentang masalah mereka apa, karena mereka sudah tau tentang masalah dasar yang memancing mereka untuk mencari solusi. Disinilah waktunya kita juga harus mengupgrade level konten kita supaya tepat sasaran. Audience kamu membutuhkan solusi, jadi kamu bisa membuat konten dengan judul, contoh : orang yang susah tidur kita bisa buat konten dengan headline "makanan yang membantu kitabisa tidur cepat dan lelap". Kamu bisa coba aplikasikan pada akun kamu supaya konten yang kamu buat tepat sesuai sasaran, catatan penting disinilah mengapa kita harus riset audience, mengenal apa kebutuhan audience kita.

- Solution Level

Audience pada level ini udah paham dan tahu betul tentang masalah mereka. Tapi biasanya mereka mencari solusi tambahan dari solusi yang sebelumnya. Nah pada level ini, audience biasanya udah kenal sama konten kamu, mereka juga mengapresiasikan konten kamu. Bisa dikatakan sudah ada interaksi dengan kamu. Pada level ini kamu sudah bisa memperkenalkan produk kami khususnya buat kamu yang buka online shop, kalo bisa bertahap seperti pada level ini. Jadi sistemnya soft selling.

- Action Level

Pada level terakhir ini audience sudah percaya dengan konten yang kamu buat. Karena mereka sudah nyaman dengan konten kamu, kamu bisa mulai menawarkan produk kamu secara langsung, misalkan program kelas, ataupun produk jualan kamu dan lain sebagainya. Nah setelah kamu tau level audience ini seharusnya kamu gak perlu bingung untuk bikin konten karena kalo sasaran kamu sudah tepat, akunmu auto banjir follower.

Posting Komentar

0 Komentar